Bahaya Pengapuran Tulang Jika Tidak Secepatnya Diatasi

Bahaya Pengapuran Tulang ( Osteoarthritis ) Jika Tidak Secepatnya Diatasi

Bahaya pengapuran tulang jika tidak secepatnya diatasi – Apakah Anda termasuk orang dengan sering mengalami keluhan nyeri di bagian tulang belakang, lutut, tangan atau kaki?

Jika ini yang sering Anda alami, baiknya tidak untuk mengabaikannya.

Karena nyeri yang biasanya terjadi di bagian sendi, utamanya tulang belakang, lutut, tangan atau kaki ini identik dengan penyakit osteoarthritis atau dikenal dengan pengapuran tulang.

Bahaya Pengapuran Tulang Jika Tidak Secepatnya Diatasi

Meskipun setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya nyeri sendi, pengapuran tulang atau osteoarthritis (OA) ini paling sering terjadi dan menjadi penyebab terpenting dari nyeri dan ketidakmampuan pada lansia (lanjut usia).

Namun terkadang, masyarakat awam dan bahkan beberapa dokter pun sering keliru dan beranggapan bahwa nyeri sendi disebabkan oleh rematik atau asam urat.

Namun faktanya, penyebab utama nyeri sendi ( khususnya yang sering dialami oleh orang yang berusia lebih dari 45 tahun ) adalah osteoarthritis atau pengapuran tulang.

Pada umumnya, orang dengan penyakit osteoarthritis atau pengapuran tulang akan mengalami gejala seperti:

  • Bunyi pada saat sendi digerakkan
  • Adanya pembengkakan dan peradangan di sekitar sendi
  • Persendian memerah
  • Nyeri pada persendian, terutama saat digerkakkan
  • Sulit menggerakan persendian
  • Merasa mudah lelah saat bergerak
  • Terjadi perubahan pada bentuk tulang

Jika Anda mengalami kondisi atau gejala-gejala osteoarthritis seperti di atas baiknya tidak untuk membiarkan apalagi mengabaikannya hingga bertahun-tahun lamanya.

Karena pengapuran tulang termasuk kedalam penyakit degeneratif yang akan terus memburuk dari waktu ke waktu.

Jika penyakit ini sudah masuk dalam kategori parah atau kronis, rasa sakit dan kaku yang ditimbulkan bisa sangat berat. Sehingga Anda akan sangat sulit melakukan kegiatan sehari-hari.

Bahkan, ada orang yang tidak bisa lagi bergerak karena terjadi kelumpuhan akibat pengapuran tulang yang tidak secepatnya diobati.

Untuk menghindari bahaya dari komplikasi pengapuran tulang, kami anjurkan Anda untuk melakukan pola hidup sehat seperti dengan melakukan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dengan gizi seimbang dan tinggi kalsium.

Baca juga : Olahraga yang tepat untuk penderita pengapuran tulang

Sedangkan untuk mengobati dan mencegah pengapuran tulang kambuh pasca Anda melakukan pengobatan, kami rekomendasikan obat pengapuran tulang Walatra Sehat Sendi ( SEN-UL ) sebagai solusi terbaiknya.

Walatra sehat sendi ( SEN-UL ) merupakan produk kesehatan khusus untuk membantu merawat, dan mengatasi masalah yang terjadi pada tulang dan sendi, sehingga Anda bebas beraktivitas tanpa gangguan tulang dan sendi yang sakit.

Nah, demikianlah sekelumit informasi seputar bahaya pengapuran tulang yang tidak secepatnya diatasi.

Semoga dengan mengetahui apa yang menjadi komplikasi dan bahayanya, Anda tidak lagi membiarkan jika mengalami gejala berupa nyeri pada bagian sendi atau tulang Anda.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikelnya sampai habis, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya..

Posted by : Bahaya Pengapuran Tulang Jika Tidak Secepatnya Diatasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*