Cara Mengatasi Leher Kaku dan Sakit Dengan Alami

Cara Mengatasi Leher Kaku dan Sakit Dengan 5 Bahan Alami yang Tepat

Cara mengatasi leher kaku dan sakit – Saat ini tampaknya leher kaku, tegang dan sakit telah menjadi masalah umum yang banyak terjadi di masyarakat modern. Terutama bagi Anda yang kesehariannya duduk lama di depan komputer.

Cara Mengatasi Leher Kaku dan Sakit

Leher kaku juga bisa terjadi akibat salah posisi tidur ataupun posisi gerak yang kurang pas, serta cedera saat olahraga.

Tetapi biasanya, jika leher kaku disebabkan oleh ketegangan seperti penggunaan komputer dalam waktu lama dengan posisi duduk yang buruk, membawa beban berat, tidur dengan posisi tidak nyaman, postur tubuh yang buruk, stres, dan menggerakan leher secara tiba-tiba, umumnya akan sembuh dalam waktu 2×24 jam.

Namun terkadang, kondisi ini dapat berlanjut hingga berminggu-minggu sehingga akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari, dan memicu rasa sakit .

Jika leher kaku dan tegang yang dialami karena masalah-masalah tersebut, umumnya kondisi ini dapat ditangani dengan beberapa cara berikut:

  • Tidur menggunakan bantal yang rendah dengan posisi tidur yang baik
  • Lakukan gerakan leher secara perlahan, seperti menunduk, mendongak, gerakan memutar dari kanan ke kiri dan sebaliknya, serta tengok kirim dan kanan.
  • Kompres menggunakan air dingin pada 2-3 hari pertama kondisi leher kaku. Selepas itu, ganti dengan kompres air hangat.
  • Gunakan gel pereda sakit

Jika setelah melakukan pengobatan leher kaku dan nyeri tersebut di rumah, tetapi kondisi Anda tidak ada tanda-tanda membaik, atau malah bertambah parah dengan disertai gejala-gejala lain seperti demam tinggi, berat badan turun drastis, buang air terus-menerus, serta menurunnya fungsi koordinasi syaraf, seperti sulit berjalan baiknya segera periksakan kondisi ke dokter untuk mendapat penanganan tepat.

Karena pada kondisi serius, leher kaku juga bisa disebabkan oleh penyakit seperti meningitis, cervical spondylosis (osteoarthritis di leher), serta rheumatoid arthritis.

Pengobatan leher kaku dan sakit

Untuk mendapatkan diagnosis serta penyebab yang jelas dari kondisi ini selain pemeriksaan, dokter biasanya akan melakukan beberapa tes imaging seperti X-ray, MRI dan CT scan.

Pemeriksaan imaging tersebut paling baik digunakan sebagai tambahan dari pemeriksaan sejarah dan fisik yang teliti untuk menentukan penyebab dari rasa sakit.

Pada beberapa kasus, apabila dokter menduga nyeri dan kaku pada leher Anda terkait dengan saraf terjepit, dokter akan menyarankan MEG. Dokter juga biasanya merekomendasikan perawatan lain seperti pengobatan (menggunakan suntikan steroid, antidepresan trisiklik, dan obat penawar rasa sakit).

Namun yang harus Anda ketahui, jika penggunaan obat secara terus menerus baik itu obat oles atau obat minum akan berdampak negatif pada kulit leher, bahkan bisa mengiritasi.

Mengingat hal ini, untuk mengatasi leher kaku Anda bisa menggunakan cara alami seperti menggunakan bahan-bahan alami untuk meringankannya. Seperti di kutip dari vemale.com inilah pengobatan alami untuk meringankan leher kaku dan nyeri.

  1. Kayu manis

Di samping memiliki manfaat untuk tubuh, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi leher kaku. Caranya rendam kayu manis dengan air hangat lalu hirup aroma wanginya, ini dipercaya dapat membuat Anda lebih rileks dan segar.

Anda juga bisa menggunakan air rendaman kayu manis untuk mengompres leher yang kaku.

2. Seledri

Tak hanya baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut, seledri juga dipercaya bisa menjadi obat alami untuk mengatasi leher kaku. Penggunaan seledri dikatakan mampu memperbaiki saraf yang rusak akibat stres ataupun nyeri saat datang bulan pada wanita.

Seledri bisa digunakan sebagai kompres, tetapi juga sangat baik jika dikonsumsi, termasuk dengan cara di jus.

3. Es

Selain dapat meringankan nyeri dan rasa sakit, penggunaan es sebagai kompres juga bisa menjadi terapi alami untuk mengobati leher kaku. Cukup dengan kompres leher yang kaku menggunakan air es, kurang lebih 10-15 menit dapat membuat leher Anda lebih rileks dan segar.

4. Minyak essensial

Leher kaku dan tegang yang sulit digerakkan juga bisa disembuhkan dengan penggunaan minyak essensial, baik itu berasal dari bunga rosemary, levender, juniper, peppermint, pinus dan pala.

Aroma dari minyak essensial ini disinyalir dapat membuat fikiran lebih rileks dan otot di sekitar leher menjadi lentur. Minyak ini juga bersifat analgesik yang akan membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan lainnya.

5. Cuka apel

Diketahui, jika cuka apel memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan antiinflamasi/antiperadangan yang dapat mengatasi leher tegang.

Cuka apel juga bisa mencegah ketegangan dan nyeri otot yang terkait dengan kekurangan nutrisi tertentu.

Cara alami lain yang juga dapat membantu mengatasi leher kaku dan sakit adalah dengan menggunakan obat herbal leher kaku dan sakit Walatra Sehat Sendi ( SEN-UL )

Obat herbal khusus untuk mengatasi masalah sendi, otot dan tulang seperti halnya leher kaku yang disertai nyeri yang telah teruji dan terbukti khasiatnya. Berlegalitas dan berkualitas!

Walatra sehat sendi merupakan produk asli Indonesia yang terbuat dari 100% bahan alami dengan kualitas terbaik, yakni berupa brotowali, akar kuning, dan daun salam yang dipercaya memiliki kemampuan dalam menyembuhkan leher kaku dan sakit, baik itu karena masalah saraf, akibat dari penyakit seperti osteoarthritis, atau karena salah posisi saat beraktivitas atau tidur.

Produk ini juga telah memiliki legalitas resmi dan terbukti tidak menimbulkan efek samping karena murni terbuat dari bahan-bahan herbal 100% .

Cara Mengatasi Leher Kaku dan Sakit Dengan Alami

Alasan mengapa walatra sehat sendi layak untuk dijadikan obat leher kaku dan nyeri, klik gambar di atas!

Atau klik gambar di bawah ini untuk chat langsung atau melakukan pemesanandengan agen resmi sehat sendi!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*